Jumat, 06 Juli 2012

3 Makanan Sederhana dengan Segudang Manfaat



HIDUP lebih sehat merupakan keinginan setiap orang. Dan makanan merupakan salah satu faktor penting dalam gaya hidup sehat. Diet sehat tidak hanya terdiri dari sayuran hijau seperti bayam dan ikan sumber omega-3 seperti salmon. Masih ada banyak makanan lain yang sangat baik bagi kesehatan namun mungkin seringkali Anda abaikan. Untuk membantu Anda memenuhi tujuan hidup sehat, berikut 3 makanan sehat kaya nutrisi dan mudah didapat yang bisa ditambahkan ke dalam daftar diet Anda. 

1. Tempe 

Tempe merupakan jenis makanan yang mudah diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Makanan ini terbuat dari kedelai yang difermentasikan menjadi makanan berbentuk solid menyerupai kue. Bagi Anda vegetarian atau yang ingin mengurangi konsumsi daging, tempe merupakan pilihan yang tepat sebagai pengganti. Tempe tentu mempunyai rasa yang sangat berbeda dengan daging, tapi mengandung jumlah protein yang setara dengan lebih sedikit kandungan lemak, kolesterol dan kalori. 

Selain kaya dengan kedelai, tempe juga merupakan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Pastinya Anda sudah tahu kalau jenis lemak sehat ini sangat bagus bagi kesehatan. Lemak ini dinyatakan bisa memperbaiki kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, serta meredakan gejala-gejala penyakit autoimun termasuk radang sendi dan lupus, serta memperbaiki kondisi kesehatan mental seperti depresi. 

Tempe juga dilengkapi dengan serat yang bisa membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usus. Dalam beberapa studi, seperti dikutip situs askmen dinyatakan, tempe dan makanan lain yang mengandung protein kedelai terbukti bisa mengurangi risiko kanker prostat karena kadungan isoflavone genistein-nya yang tinggi. 

Rumput laut 

Rumput laut kaya akan vitamin B, magnesium, seng, folat, dan kalisum. Rumput laut merupakan sumber mineral yang lebih baik dibandingkan sayuran lainnya. Rumput laut mengandung semua mineral yang terdapat dalam darah manusia karena mineral dalam air laut sama dengan mineral yang terdapat dalam darah manusia, dengan konsentrasi yang hampir sama pula. 

Rumput laut merupakan makanan yang rendah kalori, bebas lemak dan mengandung anti-peradangan dan zat pereda stres. Di samping itu, rumput laut juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Beberapa jenis rumput laut tertentu, seperti kelp, juga kaya yodium yang sangat penting dalam mengatur tiroid, kelenjar yang berfungsi mengontrol sebagian besar fungsi psikologis tubuh. 

Kol 

Kol, menurut pakar nutrisi, merupakan makanan anti-kanker karena mengandung banyak organosulfur. Ilmuwan di bidang makanan dan kesehatan meyakini kalau kandungan ini berfungsi sebagai bahan bakar dalam mendetoksifikasi zat-zat karsinogen (penyebab kanker) di dalam tubuh, dan mencegah beberapa jenis kanker. 

Selain kandungan anti-kanker, kol juga ditemukan bisa menurunkan risiko mengalami katarak, jenis gangguan penglihatan yang paling umum terjadi pada mereka yang berusia 55 atau lebih. Manfaat ini berasal dari kandungan karotenoid (lutein dan zeaxanthin), yang terbukti bisa mencegah penyakit yang melemahkan mata. 

Kol juga kaya akan berbagai nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan B serta mangan, tembaga, kalsium, dan besi. Di samping itu, karena relatif mengandung sedikit kalori dan bebas lemak, kol merupakan makanan yang paling tepat untuk ditambahkan ke dalam daftar diet Anda. 

17 komentar:

  1. Selamat pagi semuanya,
    Senang sekali dapat berkunjung kesitus keren yang menyajikan informasi menarik dan bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual obat big pen!z asli.. kami adalah distributor obat Big Pen!z,, manfaat Big Pen!z sangat bagus untuk biologis pria..
      hal ini sudah di buktikan dan sudah di uji coba di negara amerika.

      harga obat Big Pen!z 300.000 per kotak isi 12 pill.
      pemesanan hubungi : 081327464545
      pin BB : 53b 038c8

      untuk info lebih jelas anda bisalihat website langsung tentang apa itu Big Pen!z...
      http://klgpill dot com.
      obat big penis
      karena obat Big Pen!z itu sangat di butuhkan bagi pria sebab fungsi obat Big Pen!z sangat baik untuk kesehatan organ biologis pria.

      KELEBIHAN KHASIAT OBAT PEMBESAR BIG PEN!Z
      yang paling utama dalam formula Big Pen!z Tablet untuk Obat Pembesar Pen!z
      Big Pen!z Tablet ini bisa juga sebagai Obat Perkasa
      Mampu Tahan Lama jika digunakan untuk hubungan Pasutri
      Mengobati Ejakulasi Dini dari tingkat ringan hingga tingkat berat
      Dapat memberikan rangsangan dan meningkatkan hormonal pada Alat V!talll agar kuwalitas sperma menjadi bagus

      Aturan Minum Obat Big Pen! / Obat Pembesar Pen! Terpopuler
      Minum Obat Big Pen!z 1 Tablet setelah makan dan minumlah dengan air hangat agar dengan cepat obat larut dalam tubuh. patuhilah Aturan Minum Obat Big Pen!z secara baik yaitu 2 hari sekali minum 1 tablet. maka dalam waktu 10 – 15 hari maka reaksi pembesaran pemanjangan peni/alat pria akan terjadi. cukup 1 tablet itu dalam 2 hari anda bisa menggunakan juga sebagai aktifitas hubungan suami istri dan itu mampu membuat fisik anda kuat, tahan lama, dan atasi ejakulas dini.
      pembesar penis
      obat pembesar penis
      obat pembesar penis laki laki
      obat pembesar alat vital

      Hapus
  2. Kunjung pertama,
    Saya sudah banyak berkunjung keberbagai situs dan kebanyakan sajiannya hanya sharing-sharing biasa. Berbeda dengan situs ini yang isinya menarik dan informatif.

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas informasinya, informasi disitus ini sangat menarik sekali,semoga apa yang disajikan bermanfaat untuk kita semua, baik itu pembacanya maupun penulisnya.

    BalasHapus
  4. cuma rumput laut makanan yang tidak aku suka kalau kol dan tempe memang favoritku...

    BalasHapus
  5. Alat bantu sex termurah, solusi mengatasi hasrat seksual.
    apakah anda pernah mengalami saat hormon seksual anda pada titik puncak dan butuh pelampiasan, namun tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan intim dengan lawan jenis anda?, sebenernya cara untuk mengatasinya sangatlah gampang, sekarang sudah ada yang namanya alat bantu sex pria dan alat bantu sex wanita, yaitu alat bantu untuk melampiaskan hasrat seksual anda, ada yang berupa penis, vagina, dan bahkan bentuk boneka full body.

    alat bantu seks jenis ini di jepang di kenal dangan nama tenga atau sex toys dalam sebutan bahasa inggris

    alat bantu seksualitas
    ini rata rata terbuat dari bahan yang sangat silikon lembut dan sangat menyerupai daging manusia dalam hal kekenyalannya, ada pula yang sistem elektrik sehingga bisa getar hingga menambah kepuasan anda

    harga alat bantu ini sangat bervariasi, melihat dari sisi bentuk dan kegunaannya dari harga Rp. 350.000,- hingga sampai Rp. 1.500.000,- dan rata rata para wanita atau ibu ibu sangat menyukai untuk di jadikan foreplay atau pemanasan sebelum hubungan intim yang sebenarnya.

    dapatkan alat bantu sexualitas hanya di : http://alatbantusextermurah.com

    BalasHapus
  6. jual alat bantu sex murah
    http://www.tokojualalatbantu.info/

    BalasHapus
  7. Daftar Makanan Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 KG ... Cara Modifikasi Honda Vario 150 Esp Gaya Exclusive Autobrush Modern

    BalasHapus
  8. blognya bagus, bisa ane kasih bintang.
    obat tahan lama berhubungan

    BalasHapus
  9. bagus artikelnya sangat menarik, kaya akan informasi
    obat kuat herbal

    BalasHapus

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.