Kamis, 05 Juli 2012

Takaran Kopi Tepat untuk Sehatkan Jantung



BERBAHAGIALAH bagi mereka penikmat kopi. Bukan hanya sekedar menjadi teman santai atau bahkan saat kerja, minuman yang berasal dari tanaman dengan nama latin Coffea arabica L ini dikatakan bisa membantu agar jantung tetap sehat. 

Hasil studi yang dilansir dari Dailymail (28/6) tersebut berasal dari penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat. Para peneliti melihat data dari 40 persen dari mereka yang meninggal setelah satu tahun didiagnosis gagal jantung ternyata memiliki tingkat kelangsungan hidup lebih buruk dari penderita kanker. 
Dalam penelitian yang melibatkan hampir 150 ribu lelaki dan perempuan, menunjukan bahwa mereka yang menikmati satu atau dua cangkir kopi sehari,  11 persen lebih rendah untuk mengembangkan gagal jantung dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi kopi sama sekali. 

"Hal ini cukup beralasan bahwa mengurangi kemungkinan seseorang terkena salah satu dari diabetes dan tekanan darah tinggi, pada gilirannya dapat mengurangi kesempatan seseorang mengalami gagal jantung," ujar Dr Murray Mittleman, peneliti dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston. 

Penelitian lainnya menyebutkan, secara rutin minum kopi dalam jumlah sedang dapat mengurangi kemungkinan masalah jantung dengan mengurangi kemungkinan untuk mengembangkan diabetes. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.