Rabu, 04 November 2009

Sansiviera, Tanaman Hias Antipolutan


Bagi Anda pecinta tanaman hias kini telah ada tanaman yang tengah digemari masyarakat, yaitu Sansiviera. Keunikan tanaman ini selain terdapat pada daunnya yang indah juga ternyata mampu menyerap 107 jenis polutan hingga radius 30 meter. Sehingga tanaman ini membantu orang yang berada di sekitarnya untuk hidup lebih sehat.

Sansiviera merupakan sejenis tanaman yang aslinya berasal dari Afrika. Tanaman ini pun sangat mudah dibudidayakan karena mampu tumbuh di tempat yang tandus dan kering sehingga tidak memerlukan banyak air. Cara membudidayakannya yaitu dengan memindahkan ke pot lain atau dengan menanam salah satu daun ke dalam pot. Kalau sudah tumbuh besar, daun Sansiviera akan tampak indah dipandang.

Seperti Sansiviera Motomo dari Jepang misalnya. Dengan perawatan yang benar, bentuk daunnya akan mirip kipas dengan bentuk yang bulat dan memanjang. Selain Sansiviera Blue Clone asal Afrika, ada juga Sansiviera Javanika yang merupakan jenis lokal yang ditemukan di Kepulauan Seribu.

Nah, kalau Anda berminat memiliki Sansiviera yang sudah terbentuk, bersiaplah merogoh kocek agak dalam karena harganya di pasaran kini bisa mencapai Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.
(disadur dari : liputan6.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.