Kamis, 05 Juli 2012

Sayuran Cegah Diabetes




Anda penderita diabetes dan mulai frustrasi dengan penyakit yang Anda derita? Jangan putus asa. Kini ada metode pencegahan terbaru untuk mencegah atau menunda serangan diabetes.
Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan bahwa mengubah gaya hidup akan membuka peluang bagi Anda untuk mengurangi penderitaan akibat diabetes.
Perubahan gaya hidup itu antara lain dengan mengurangi minum alkohol, makan lebih banyak sayuran, dan berolahraga. Itu menjadi sebuah langkah untuk membuat Anda lebih sehat dengan cara yang jauh lebih murah.

Penelitian jurnal Lancet menyebutkan diet dan olahraga mengurangi serangan diabetes sekitar 43% dalam 20 tahun di kalangan 577 orang dewasa yang memiliki risiko tinggi.
Dalam 20 tahun terakhir terbukti dari mereka yang mengubah gaya hidup dan apa yang mereka konsumsi serta giat berolahraga hanya 80% yang menderita diabetes. Sedangkan dari mereka yang tidak mengubah pola makan dan gaya hidup 93% terserang diabetes

1 komentar:

  1. Sayuran sebagai menu makanan yang kadang ditinggalkan ternyata banyak manfaatnya. Semoga kedepan kita bisa mengambil manfaat lebih banyak dari sayuran yang sangat mudah diperoleh dan diolah. Terima kasih atas infonya

    BalasHapus

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.