Sabtu, 21 November 2009

Ciuman Baik Bagi Kesehatan

London: Ciuman adalah simbol cinta dan keromantisan seseorang. Para ilmuwan Inggris percaya bahwa ciuman baik bagi kesehatan Anda sebab dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Demikian diwartakan Dailymail, baru-baru ini.

Mereka mengatakan bahwa kebiasaan unik manusia ini akan menghasilkan efek perlindungan yang optimal dari kuman dan bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh. Cytomegalovirus, yang terdapat pada air liur biasanya tidak menimbulkan masalah. Namun, pada wanita hamil yang terkena virus ini bisa mengakibatkan bayi terlahir cacat seperti tuli hingga cerebral palsy atau seluruh anggota tubuh lumpuh.


Ditulis dalam jurnal Medical Hypotheses, peneliti Dr. Colin Hendrie dari University of Leeds mengatakan, "Wanita yang terkena Cytomegalovirus dari kontak mulut ke mulut dan pertukaran air liur dengan pria tertentu hanya sejumlah kecil virus yang akan ditularkan kepada wanita itu yang akan menyebabkan sakit. Namun ketika ciuman akan menambah gairah dengan orang yang sama selama enam bulan dan akan memberikan perlindungan atau sistem kekebalan tubuh yang optimal".

Sebelumnya, para ilmuwan telah mengklaim bahwa ciuman adalah faktor pembawa ciri-ciri kesuburan, kesehatan dan faktor genetik. Namun, psikolog dari Leeds dan University of Central Lancashire mengatakan bahwa kecil kemungkinan faktor tersebut dibawa oleh air liur
(disadur dari : liputan6.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.