Senin, 30 November 2009

Rekomendasi Sayuran Pembakar Lemak Perut

TAHUKAH Anda, beberapa jenis sayuran apabila dikonsumsi ternyata ampuh membakar lemak perut. Senyawa fitonutrien yang dikandung dalam sayuran itu mampu memerangi lemak perut dan menjadikannya susut dan rata.

Penyebab lemak perut
Sejumlah zat kimia tertentu yang terkandung dalam suplai makanan dan lingkungan kita dapat bereaksi dengan tubuh dan membuatnya menimbun kelebihan lemak di perut. Contohnya adalah pestisida, herbisida, serta petrokimia tertentu yang berasal dari polusi udara dan air, cairan pembersih dan kosmetik. Zat-zat kimia ini dikenal juga dengan istilah xenoestrogen. 


Dalam kehidupan modern seperti saat ini, sangat sulit menghindari kontak dengan xenoestrogen, yang memiliki efek estrogenic di dalam tubuh. Kelebihan paparannya dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormon baik pada laki-laki maupun perempuan.

Apabila terekspos zat estrogenic ini secara rutin dalam kehidupan sehari-hari, tubuh akan terstimulasi untuk menyimpan lemak perut, sekaligus memicu risiko kanker dalam jangka waktu panjang.

Akan tetapi, tidak perlu merasa terlalu khawatir. Sebab ada trik untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan mengonsumsi beberapa jenis sayuran yang ampuh melawan lemak perut.

Beberapa jenis sayuran tersebut yakni brokoli, kembang kol, kale, dan kubis yang mengandung senyawa fitonutrien yang sangat unik dan spesifik seperti indole-3-carbinol (I3C), untuk membantu menghilangkan lemak perut.
(disadur dari : mediaindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon agar menulis komentar, untuk perbaikan dimasa datang, terima kasih. Salam dari kami di Bumi Parahyangan.